Welcome To My Blog

Welcome To My Blog

Rabu, 12 Oktober 2011

ALAT ATAU PERANGKAT KONEKSI INTERNET


Router
Sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan paket data melalui sebuahjaringan atau Internet menuju
tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal...

sebagai routing. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan sepertiInternet Protocol) dari stack protokol tujuh-lapis OSI.


Modem adsl

Modulation demodulation. Umumnya alat ini digunakan untuk merubah sinyalanalog menjadi digital dan sebaliknya. misalnya untuk menghubungkan antara duakomputer melalui dial-up dengan menggunakan line telepon dalam mengakses datamelalui jaringan atau internet.




Lan Card
Kartu jaringan (Inggris: network interface card disingkat NIC atau juga network card) adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer. Jenis NIC yang beredar, terbagi menjadi dua jenis, yakni NIC yang bersifat fisik, dan NIC yang bersifat logis. Contoh NIC yang bersifat fisik adalah NIC Ethernet, Token Ring, dan lainnya; sementara NIC yang bersifat logis adalah loopback adapter dan Dial-up Adapter. Disebut juga sebagai Network Adapter. Setiap jenis NIC diberi nomor alamat yang disebut sebagai MAC address, yang dapat bersifat statis atau dapat diubah oleh pengguna.




Kabel UTP
Unshielded twisted-pair (disingkat UTP) adalah sebuah jenis kabel jaringan yang menggunakan bahan dasar tembaga, yang tidak dilengkapi dengan shield internal. UTP merupakan jenis kabel yang paling umum yang sering digunakan di dalamjaringan lokal (LAN), karena memang harganya yang rendah, fleksibel dan kinerja yang ditunjukkannya relatif bagus. Dalam kabel UTP, terdapat insulasi satu lapis yang melindungi kabel dari ketegangan fisik atau kerusakan tapi, tidak seperti kabelShielded Twisted-pair (STP), insulasi tersebut tidak melindungi kabel dariinterferensi elektromagnetik.



HUB
Adalah salah satu perangkat dalam Jaringan Komputer yang berguna untukmenghubungkan antar segmen dalam jaringan. Dia bekerja di level fisik (layer pertama) dari model referensi OSI. Dengan adanya hub, maka CSMA/CD yang bertugas untuk mensharing medium (kabel, udara, fiber, dll) agar semua bisa terkoneksi dapat berjalan dengan baik.
Hub bertugas mengkoneksikan setiap node agar terhubung dengan sebuah backbone utama dalam proses transmisi data.
Splitter 
Splitter merupakan alat penghubung ADSL dengan line telepon. Splitter ini berguna untuk menghilangkan gangguan ketika Anda menggunakan modem ADSL. Sehingga nantinya Anda tetap dapat menggunakan Internet dan menjawab telepon secara bersamaan. Ini merupakan salah satu keuntungan mengapa Anda menggunakan teknologi ADSL..

SISTEM PERNAPASAN
Saturday, September 17, 2011 8:09 PM

Sistem pernapasan atau sistem respirasi adalah sistem organ yang digunakan untuk..
pertukaran gas. Pada hewan berkaki empat, sistem pernapasan umumnya termasuk saluran ...
yang digunakan untuk membawa udara ke dalam paru-paru di mana terjadi pertukaran gas. Diafragma menarik udara masuk dan juga mengeluarkannya. Berbagai variasi sistem pernapasan ditemukan pada berbagai jenis makhluk hidup. Bahkan pohon pun memiliki sistem pernapasan.



Pernapasan dada adalah pernapasan yang melibatkan otot antartulang rusuk. Mekanismenya dapat dibedakan sebagai berikut.
1. Fase inspirasi. Fase ini berupa berkontraksinya otot antartulang rusuk sehingga rongga dada membesar, akibatnya tekanan dalam rongga dada menjadi lebih kecil daripada tekanan di luar sehingga udara luar yang kaya oksigen masuk.
2. Fase ekspirasi. Fase ini merupakan fase relaksasi atau kembalinya otot antara tulang rusuk ke posisi semula yang dikuti oleh turunnya tulang rusuk sehingga rongga dada menjadi kecil. Sebagai akibatnya, tekanan di dalam rongga dada menjadi lebih besar daripada tekanan luar, sehingga udara dalam rongga dada yang kaya karbon dioksida keluar.

Pernapasan perut adalah pernapasan yang melibatkan otot diafragma. Mekanismenya dapat dibedakan sebagai berikut.
1. Fase inspirasi. Fase ini berupa berkontraksinya otot diafragma sehingga rongga dada membesar, akibatnya tekanan dalam rongga dada menjadi lebih kecil daripada tekanan di luar sehingga udara luar yang kaya oksigen masuk.
2. Fase ekspirasi. Fase ini merupakan fase relaksasi atau kembalinya otot diaframa ke posisi semula yang dikuti oleh turunnya tulang rusuk sehingga rongga dada menjadi kecil. Sebagai akibatnya, tekanan di dalam rongga dada menjadi lebih besar daripada tekanan luar, sehingga udara dalam rongga dada yang kaya karbon dioksida keluar.







Kegiatan Ramadhan di kotaku
Saturday, September 17, 2011 7:29 PM
Di kota saya banyak sekali kegiatan pada saat bulan ramadhan. yaitu seperti Sholat Tarawih, Pasar Wadai, Festival tanglong bagarakan dan lain-lain... :)



1. TARAWIH

Shalat Tarawih adalah sholat sunnat yang hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan.
Tarawih dalam bhs arab adalah bentuk jama’ dari تَرْÙˆِÙŠْØ­َØ©ٌ yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat".


2. PASAR WADAI


Pasar wadai adalah pasar yang hanya dapat di jumpai pada saat bulan Ramadhan. pasar ini biasanya menjual kue-kue tradisional yang jarang bisa kita jumpai di hari biasa.
Aneka kue bingka menjadi primadona. Beberapa kue basah seperti puding, agar-agar dan kue lapis, penuh warna warni seringkali menjadi pemikat bagi pengunjung. Meskipun dinamakan pasar wadai, bukan berarti hanya kue yang disajikan oleh penjual. Berbagai lauk pauk dan sayur mayur juga tersedia di pasar wadai. Ikan patin dan gabus bakar terlihat cukup banyak dipajang diberbagai lapak penjual.
3. FESTIVAL TANGLONG DAN BAGARAKAN

Seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak bisa dipungkiri, kemeriahan kembali tergelar di Banjarbaru. Bukan hanya di Lapangan Murdjani yang menjadi pusat kegiatan, keceriaan warga tercipta di hampir seluruh jalan di kota Idaman tersebut.
kemeriahan itu berkat gelaran islami Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur yang digelar Pemko Banjarbaru.
Suasana kemeriahan kian bertambah tatkala diadakan pesta kembang api sebelum dan sesudah acara. Langit Lapangan Murdjani pun menjadi terang benderang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar